Sabtu, 12 November 2011

Diet = No Lemak

Berat badan yang ideal dan proporsional memang merupakan hal yang diidam-idamkan oleh sebagian besar manusia. Contohnya saya ini, yang lagi  maju tak gentaar melawan godan batin. Dengan berat yang ideal, seseorang akan senantiasa memiliki kepercayaan yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan seseorang yang overweight. Seseorang yang gemuk biasanya terkesan minder, apalagi jika ingin PDKT terhadap lawan jenis, pasti kurang PD bila dibandingkan ma yang langsing-langsing, hehe. Selain itu, orang yang gemuk juga rawan terkena beberapa jenis penyakit, seperti kolesterol tinggi, Diabetes Mellitus, dll. So, berbagai cara dilakukan oleh sebagian besar manusia agar memiliki berat badan yang ideal, entah itu dengan cara diet yang sehat, yang dengan biaya besar (sedot lemak), ataupun dengan cara yang menyiksa (sangat tidak dianjurkan), lebih mudah lagi kalo' ikutan SNSD woow amazing banget daah itu, tapi sayangnya mereka lagi nggak butuh personil baru, jadi jangan mimpi deeh bisa oprasi jadi kya' mreka.
Berikut ini akan saya sampaikan beberapa tips diet sehat instan:
  • Niat yang sungguh-sungguh dan yakin kalau diet akan berhasil.
  • Sebelum makan makanan berat, usahakan meminum dua gelas air putih terlebih dahulu. Hal ini berfungsi untuk mengenyangkan kita saat makan, sehingga makan pun jadi tidak perlu terlalu banyak.
  • Ketika makan, usahakan Anda memakan dan mengunyah makanan dengan intensitas yang lama, usahakan rata-rata mengunyah makanan 32x sebelum makanan itu ditelan. Nikmatin makanan nya, dan kunyahan yang halus lebih cepat mengenyangkan perut dan juga lebih banyak diserap oleh tubuh. Pengunyahan yang sebentar dapat menggemukkan badan loh.
  • Sering-seringlah meminum yang hangat, dan hindarilah minuman yang mengandung es.
  • Perbanyaklah makanan yang berupa rebusan, dan hindari makanan gorengan, ataupun yang menggunakan banyak minyak.
  • Hindari makanan jenis instan ataupun junkfood.
  • Sarapan itu penting, so, makanlah di waktu sarapan, bisa nasi ataupun bisa juga diganti dengan roti gandum. Sarapan sangat penting buat menjalani aktivitas seharian, jadi apabila ketika diet orang tersebut tidaklah sarapan, maka hal tersebut dapat menyebabkan rasa LEMAS yang sungguh menyiksa.
  • Untuk bahan minum, apabila Anda gemar meminum teh, maka sebaiknya Anda mengkonsumsi teh hijau ketika diet, karena teh hijau selain menyehatkan badan, juga sangat baik dan mendukung seseorang dalam upaya menurunkan berat badan.
  • Jika Anda hobi meminum susu, pilihlah susu yang rendah lemak.
  • Ketika makan siang tiba, makanlah secukupnya nasi, perbanyaklah buah-buahan serta sayur-sayuran, meminum jus juga dapat dilakukan. Jus yang sangat mendukung diet dapat berupa jus nanas.
  • Ketika jam makan malam, usahakan makan malam untuk makanan yang berat adalah sebelum jam 6 malam. Perbanyaklah buah dan sayuran setiap kali makan.
  • Ini yang terpenting, OLAHRAGA. Dengan olah raga yang teratur maka badan pun akan terasa sehat dan stamina pun juga kuat. Orang yang diet tanpa melakukan olahraga cenderung jelek hasinya, karena kulit akan terlihat kendor dan kurang singset. Oleh karena itu, olahraga yang teratur sangat dianjurkan, paling tidak berjalan sebanyak 10000 langkah tiap hari lah, hehe :D
Itulah beberapa tips diet instan atau cara menurunkan berat badan alami yang dapat saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terima kasih :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar