Kamis, 05 April 2012

Mikromeretik pada Formulasi Parasetamol


Perumusan Dan Evaluasi Pembebasan Langsung Tablet Dengan Berbagai Jenis Parasetamol Bubuk Yang Dibuat Dengan Tekan Secara Langsung
Asetaminofen (parasetamol/ PAR) adalah salah satu jenis obat yang paling banyak digunakan, dimana memiliki sifat analgesik dan antipiretik properti, tetapi aktivitas antiinflamasi rendah. Kristal PAR menunjukkan kemampuan kompresi rendah, dan flowabilitas rendah tablet yang menunjukkan kecenderungan yang besar untuk cap. Perilaku pemadatan PAR rendah dan deformasi elastis telah berkaitan dengan berbagai bentuk polimorfik PAR. Meskipun mereka secara kimiawi identik, bentuk polimorfik yang berbeda menunjukkan energi bebas yang berbeda, dan sifat fisik yang berbeda yang dapat secara signifikan mempengaruhi kinerja produk. Penelitian ini ditujukan apakah lapisan partikel dalam PAR memiliki efek menguntungkan untuk pembuatan tablet dengan segera dibebaskan dalam tubuh.
Parasetamol (PAR) Kristal menunjukkan kompresibilitas buruk, flowabilitas buruk dan tablet yang menunjukkan kecenderungan untuk membatasi. Untuk meningkatkan kekuatan mekanik tablet beberapa macam "Parasetamol untuk kompresi langsung" yang hadir di pasar. Penelitian saat ini menunjukkan sifat tablet terbaik dengan parasetamol dilapisi (massa tablet, diameter, tinggi dan kekuatan mekanik, kerapuhan RSD <2%). Selanjutnya, dilapisi parasetamol dalam kombinasi dengan kedua superdisintegrants diselidiki seperti Vivasol® dan polyplasdone® XL-10 menunjukkan lebih cepat disintegrasi waktu dan laju disolusi dibandingkan dengan parasetamol untuk kompresi langsung. Akhirnya, keuntungan utama dari formulasi dengan parasetamol dilapisi untuk produksi industri adalah penurunan kerapuhan dan keunggulan dalam hal segi, disintegrasi kompresibilitas, cepat dan disolusi. Mengenai hasil, pelapisan partikel PAR bermanfaat untuk pembuatan tablet dengan segera dibebaskan.

PENDAHULUAN
Asetaminofen (parasetamol) adalah salah satu yang paling banyak digunakan selama counter obat. Ini memiliki analgesik dan antipiretik properti, tetapi aktivitas antiinflamasi rendah (Quellet dan Percival, 2001). PAR biasanya dirumuskan dalam tablet mengandung 300 sampai 500 mg obat (Martinello et al.2006). Teknologi yang paling tepat untuk industri produksi tablet adalah kompresi langsung. Dalam prakteknya, compression secara langsung telah dibatasi terutama untuk formulasi mengandung proporsi kecil dari bahan aktif dan sesuai kompresibilitas. Keuntungan langsung compression primer adalah mengurangi biaya produksi, lebih baik produk stabilitas dan pembubaran lebih cepat ketika API dibandingkan dengan proses granulasi (Aulton, 2007). Di hal kompresibilitas tidak memadai, properti bubuk dapat ditingkatkan dengan penambahan pengikat (Nyström et al, 1982;. Kolter dan Flick, 2000). Pengikat kering bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kekuatan tablet, terutama ketika obligasi interparticulate antara kristal senyawa lemah (Eichie dan Amalime, 2007;. Ngwuluka et al, 2010). Kristal PAR menunjukkan kemampuan kompresi miskin, flowabilitas rendah dan tablet yang menunjukkan kecenderungan yang besar untuk topi. Perilaku pemadatan miskin PAR dan deformasi elastis telah berkaitan dengan berbagai bentuk polimorfik PAR.
Meskipun mereka secara kimiawi identik, bentuk polimorfik yang berbeda menunjukkan energi bebas yang berbeda, dan sifat fisik yang berbeda yang dapat secara signifikan mempengaruhi kinerja produk. Ini termasuk perbedaan tingkat kelarutan dan disolusi (mempengaruhi ketersediaan hayati), solid-state stabilitas (mempengaruhi potensi), deformasi karakteristik (mempengaruhi kompresibilitas), dan ukuran partikel dan bentuk (mempengaruhi kepadatan bubuk dan sifat aliran) (Martinello et al, 2006.). Ada beberapa metode untuk modifikasi struktur kristal PAR, untuk memproduksi tablet melalui kompresi langsung.
Contohnya termasuk kristalisasi bola, kristalisasi dari pelarut yang berbeda untuk menghasilkan karakteristik kristal yang berbeda, penggabungan aditif oleh co-presipitasi, pengembangan disinter-seperti kristal dan co-ekstrusi dengan isomalt (Di Martino dkk, 1996;. Fachaux et al, 1995;.. Garekani et al, 2000; Ndindayino et al, 2001).. Partikel PAR tidak diobati menunjukkan deformasi elastis besar di bawah tekanan yang menghasilkan ekspansi aksial tablet dalam fase dekompresi. Akibatnya, tablet sering mengungkapkan berbagai jenis masalah kekuatan mekanis seperti capping, chipping, laminasi, tekanan retak, dan menempel serta terangkat (Wu et al., 2007).
Untuk meningkatkan kekuatan mekanik tablet dengan PAR, beberapa kompresi searah (DC) yang hadir di pasar. Bahan-bahan ini memberikan flowabilitas dan compactability yang memadai. PAR untuk DC dimodifikasi dengan bahan pengikat yang berbeda, tetapi masih menunjukkan laju disolusi yang optimal, yang diperlukan untuk pengembangan tablet dengan profil segera dibebaskan (Fachaux et al, 1995;. Kulkarni dan Amin, 2008;. Okoye et al, 2009). Meskipun meningkatnya minat dalam sistem pengiriman pelepasan obat terkontrol, bentuk yang paling diinginkan dari tablet yang dimaksudkan untuk ditelan utuh. Mereka kemudian hancur dan melepaskan bahan aktif secara pesat di saluran pencernaan (GIT) (Zhao dan Augsburger, 2005a).
Tablet untuk segera dibebaskan sering terdiri dari pengisi, bahan pengikat, pelumas dan disintegrants (Fukami et al., 2006). Dalam banyak kasus, waktu disintegrasi bentuk sediaan padat terlalu lama untuk memberikan efek terapi yang sesuai. Untuk meningkatkan waktu hancur, yang disebut disintegrants digunakan. Mekanisme yang paling diterima tindakan mereka wicking, bengkak, pemulihan deformasi dan tolakan partikel. Bersama-sama, fenomena ini menciptakan kekuatan disintegrasi dalam matriks (Zhao dan Augsburger, 2005b). Di masa lalu, bukan hasil modifikasi disintegrants digunakan untuk mempercepat disintegrasi, yaitu, alginat, pati, resin ambrelite, bahan selulosa, pectines dan lainnya. Hari ini, superdisintegran yang bekerja cepat ini dimodifikasi secara kimia, biasanya dengan silang rantai organik dari molekul polimer. Tiga kelas superdisintegrants yang umum digunakan: selulosa dimodifikasi (croscarmellose natrium - Ac-Di-Sol, Vivasol ®), silang polivinil-lpyrrolidone (polyplasdone ® XL-10) dan dimodifikasi pati (Sodium Pati glikolat - Primojel ®, Explotab ®).
Tujuan dasar dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan tablet segera dibebaskan mengandung berbagai jenis PAR melalui kompresi langsung, untuk membandingkan sifat mereka, disintegrasi dan profil disolusi. PAR digunakan sebagai model obat untuk tablet segera dibebaskan karena indikasi utama dalam pengobatan sakit mana efek obat harus cepat. Untuk mencapai tujuan ini, perlu untuk menemukan disintegrants cocok compactability memiliki sifat yang sangat baik dan disintegrasi. Selanjutnya, kami fokus pada membangun perbedaan antara bubuk PAR dan untuk mengkaji bagaimana karakteristik mereka mempengaruhi pembuatan tablet dan profil disolusi.
Akhirnya, kami ingin menjelaskan, apakah lapisan partikel PAR memiliki efek menguntungkan untuk pembuatan tablet dengan segera dibebaskan

BAHAN DAN METODE.
PAR (bentuk monoklinik, Huzhou Konch Pharmaceutical Co Ltd), PAR DC (Mallinckrodt inc St.Louis, Amerika Serikat.) Dan dilapisi PAR (Ethypharm SA, Perancis) dipilih sebagai bahan aktif, (Gambar 1) Kolidon ® VA 64 (BASF , Jerman) dan Klucel ® - EXF (Aqualon, Jerman) digunakan sebagai pengikat; polyplasdone ® XL-10 (ISP,Swiss) dan Vivasol ® (JRS Pharma, Rosenberg, Jerman) digunakan sebagai superdisintegrants; Avicl ® PH 200 (FMC, USA) digunakan sebagai pengisi, Mg-stearat (Pharmachemic, Belgia) dan Aerosil ® 200 (Degussa, Jerman) ini digunakan sebagai glidants. Febricet ® (Hemopharm perhatian, Stada, Jerman) dipilih sebagai referensi tablet.

Powder properti
Benar, massal, dan mengetuk kepadatan
Kepadatan sejati dari campuran bubuk ditentukan helium picnometry (AccuPyc 1330, Microneritics, Norcross, Ga, USA). Tiga sampel campuran masing-masing dianalisis, masing-masing sampel dibacakan tiga kali, dan sarana secara keseluruhan dihitung. Pengukuran bulk density dilakukan dengan menggunakan rata - tanah silinder ukur dengan volume 250 ml. Silinder itu dipenuhi massa yang ditentukan dari campuran bubuk dan volume tampak gelisah V dibacakan ke mili liter terdekat. Setelah 10,, 250 500,1250 keran volume yang sesuai dibacakan ke mili liter terdekat. Volume mengetuk direkam ketika perbedaan antara dua volume lebih kecil dari 1 ml Untuk PAR DC, coated PAR, dan campuran bubuk tablet, V 0 digunakan. Kepadatan Thetapped ditentukan pada alat penentuan volume yang disadap (Vankel aparat, Van Kel Technology Group, Edison, NJ, USA). Jelas kepadatan sebelum pengendapan atau kepadatan produk massal:
 
Tampak kepadatan setelah pengendapan atau kepadatan produk diselesaikan:
Flowability
Flowability didefinisikan menurut rasio Hausner:
Hausner rasio = (densitas Tapped) / (kepadatan Massal) (3)
Arus bubuk diukur menggunakan corong standar seperti yang dijelaskan dalam Ph Eur. VI (European Pharmacopeia, 2008). Menjadi corong kering, yang memiliki titik pembukaan telah diblokir dengan cara sesuai, sampel tes diperkenalkan tanpa pemadatannya. Setelah pembukaan blokir bawah corong, waktu yang dibutuhkan untuk seluruh sampel mengalir keluar pikir corong diukur.
Angle of repose
Angle of repose ditentukan dengan mengukur ketinggian kerucut serbuk dan menghitung sudut istirahat , dari diberikan persamaan (Persamaan 4). Akhir dari corong adalah ditempatkan 2 cm di atas dasar yang datar. Corong itu penuh dengan bubuk (massa digunakan tergantung pada densitas bulk material, sekitar 2,5 g), sehingga setelah melepaskan bubuk dari saluran bagian atas kerucut yang dihasilkan sampai di ujung saluran. Dari tinggi kerucut (h) dan diameter di dasar (d), sudut repose,
kompresibilitas indeks
Indeks kompresibilitas ditetapkan menurut indeks Carra
s:

Indeks Carr adalah indikasi dari kompresabilitas dari serbuk, formulanya adalah :


dimana ρB adalah bulk density dan ρT adalah tapped density. Indeks Carr sering digunakan dalam ilmu farmasi sebagai indikasi dari sifat aliran. Jika Indeks Carr lebih dari 25% dianggap sifat alirannya buruk, dan jika dibawah 15% maka sifat alirannya baik.

Analisis Ayakan Kering
Distribusi ukuran partikel dari bubuk curah PAR, dan campuran bubuk ditentukan menggunakan tumpukan pelat logam saringan dari yang terbesar ke aperture terbaik dalam urutan sebagai berikut: 500 355 (Der Shuenn, Taiwan), 250, 180, 125, 63 dan 45 m (Cole-Palmer, Illinois). Retsch aparat jenis AS 200 dasar digunakan untuk analisis (F.Kurt Retsch GmbH dan Co KG, Jerman). Berat bubuk dipertahankan pada permukaan setiap plat saringan dibagi oleh berat total sampel untuk mendapatkan bobot persentase kebesaran yang sesuai untuk setiap fraksi saringan.

Morfologi serbuk
Mikroskop elektron scanning (Supra 32 VP, Zeiss, Jerman) digunakan untuk mengamati morfologi serbuk PAR.

Pembuatan tablet
Formulasi tablet PAR disajikan pada Tabel 1. Obat dan eksipien tanpa pelumas adalah pertama dicampur selama 30 menit. Magnesium stearat dan Aerosil  ® 200 disaring melalui saringan (180 m) dan setelah menambahkan mereka ke dalam campuran, pencampuran dilanjutkan selama 5 menit. Akhirnya, campuran bubuk yang diayak (ayakan 500 m). Tablet 700 mg dalam mm bobot dan 12 dengan diameter disusun oleh kompresi langsung menggunakan single pukulan mesin tablet, Kilian SP 300 (Kilian dan Co GmbH, Jerman). Tablet dikompresi dengan kekuatan 9 kN dan kecepatan kompresi dari 25 tbl / menit. Akhirnya, berat dan diameter tablet diukur.

sifat tablet
Keseragaman kekerasan massa, tablet dan kerapuhan
Berat tablet rata ditentukan dengan menimbang 20 tablet individual menggunakan keseimbangan analitis (European Pharmacopeia, 2008). Kekerasan ditentukan dengan menggunakan tablet hardness (Vanderkamp VK 200, VanKel Industries, Inc, Edison, NJ, USA). Sepuluh tablet formulasi setiap diuji. Kerapuhan ditentukan dengan menempatkan 10 tablet formulasi masing-masing dalam friabilator 10 TAR (Erweka GmbH, Heusnstamm, Jerman) dan beroperasi drum selama 4 menit dan 25 rpm. Kerapuhan ditentukan dengan menggunakan rumus berikut: kerapuhan = [(berat-Final Awal berat) / berat awal)] x100 [%] (6)

Pengukuran porositas tablet
Tablet porositas (ε) dihitung dengan menggunakan Persamaan 7
 
Mana ε merupakan porositas, adalah kepadatan jelas,  adalah kepadatan benar, m adalah massa, jari-jari r, dan h ketinggian tablet. Diameter dan ketebalan ditentukan dengan meter ketebalan (Digitale Schiebelehre, Mister Tool, Walter Werkzeuge Salzburg GmbH, Austria).

waktu pembasahan
Waktu pembasahan tablet diukur dengan metode yang dijelaskan oleh Bi dkk. (1996). Metode ini adalah sebagai berikut. Sepotong kertas tisu (12 × 10,75 cm) dilipat dua kali ditempatkan dalam wadah budaya kecil, dan waktu untuk pembasahan lengkap diukur pada suhu 25 º C. Tablet dibasahi kemudian ditimbang. Air rasio penyerapan, R ditentukan menurut persamaan berikut:
Dimana Wa dan Wb adalah berat sebelum dan setelah penyerapan air, masing-masing.
 
disintegrasi waktu
Waktu hancur diukur dengan Tipe aparat Erweka ZT4-1, disintegrasi tester (ERWEKA GmbH, Heusnstamm, Jerman). Pengujian dilakukan dalam 800 ml air suling pada suhu 37 ± 0,5 ° C. Semua tes dijalankan menggunakan enam tablet formulasi masing-masing.

pembubaran studi
Profil disolusi ditentukan dengan menggunakan metode paddle
dijelaskan dalam USP XXX (United States Pharmacopeia 30 ed, 2007.), dan kecepatan paddle 50 rpm / menit (VanKel VK 7000; VanKel industri Inc, Edison, NJ, USA). Pembubaran diuji pada pH larutan buffer = 1.0 (0,1 N HCl), pH = 4,5 (dapar fosfat), pH = 5,8 (dapar fosfat) dan pH = 6,8 (dapar fosfat). Volume media disolusi adalah 900 ml pada 37,0 Â ± 0,5 C dan disiapkan sesuai dengan Eur. Ph VI. Sampel dari 10 Ml ditarik dari medium disolusi pada interval waktu yang tepat dan melalui filter membran (ukuran pori 0,45 m). Setiap percobaan dilakukan dengan menggunakan enam tablet. Sampel diencerkan dengan tepat (50A-) dalam jumlah segar dari medium disolusi. Absorbansi diukur dengan spektrofotometer (UV-Visible Spectrophotometer 8643, Agilent, Perancis) pada 243 nm.

HASIL
Sebagian besar serbuk sifat
Bahan aktif diuji dalam tulisan ini dipamerkan besar perbedaan sifat bubuk mereka. sebagai
ditunjukkan pada Tabel 2, Hausner rasio, Carr indeks dan aliran
secara signifikan lebih tinggi untuk PAR monocrystalline di dibandingkan dengan PAR DC dan PAR dilapisi.

Sifat campuran bubuk
Modifikasi dari segi bubuk PAR ditingkatkan dan kompresibilitas, menurut hasil yang disajikan dalam Tabel 3.
sifat tablet
Hasil sifat tablet dirangkum dalam Tabel 4. Hal ini jelas bahwa karakteristik tablet terbaik memiliki formulasi dengan PAR dilapisi bila dibandingkan dengan formulasi dengan PAR DC Berat resmi maksimum variasi untuk tablet lebih berat dari 250 mg 5%, oleh karena itu, semua formulasi memenuhi kriteria dari Eur. Ph VI spesifikasi (European Pharmacopeia, 2008). Selain itu, semua formulasi memenuhi spesifikasi Eur. Ph VI (Eropa Pharmacopeia, 2008) untuk kerapuhan dari uncoated tablet. Mengenai hasil, menyelidiki formulasi menunjukkan penurunan yang signifikan secara statistik kerapuhan dibandingkan dengan referensi (p <0,05) (Tabel 4).

Disintegrasi waktu dan profil disolusi
Waktu yang dibutuhkan untuk disintegrasi lengkap dalam air (37 º C, 800 ml) dapat diterima menurut Eur. Ph VI untuk uncoated tablet (Eropa Pharmacopeia, 2008) untuk semua diselidiki formulasi. pembubaran percobaan dilakukan pada enam sampel dari masing-masing formulasi diringkas pada Gambar 2 (a, b, c, d). Menurut hasil, semua formulasi memenuhi spesifikasi BCS untuk dosis rilis bentuk segera.

PEMBAHASAN
Perilaku padatan massal jelas dipengaruhi oleh
bentuk dan karakteristik permukaan dari partikel sintegrating bubuk (Holgado et al., 1996). Parameter dari segi jelas menunjukkan bahwa PAR monocrystalline benar-benar tidak pantas untuk kompresi langsung. Angle of repose tidak dapat ditentukan untuk PAR tidak dimodifikasi karena karakteristik rheologi yang sangat miskin. Prismatik bentuk kristal PAR dan permukaan yang tinggi dengan hasil perbandingan massa dalam segi yang sangat miskin dan karakteristik kompresi. Dalam kasus PAR DC dan PAR dilapisi, nilai-nilai lebih kecil dari Hausner rasio dan indeks Carr secara teoritis memprediksi segi lebih baik dan kompresibilitas. Ukuran partikel determinasi (Tabel 2) menunjukkan bahwa DC PAR memiliki partikel terbaik, yang karenanya harus dapat mengatur ulang dalam fase kompresi dan menciptakan permukaan baru. Sebagai konsekuensinya, tablet akan mengalami peningkatan kekuatan mekanik. Selain itu, PAR DC memiliki partikel bentuk jarum, yang meningkatkan luas kontak permukaan spesifik dan karena itu, kompresibilitas.
Sifat aliran terbaik yang ditemukan untuk PAR dilapisi, yang berkaitan dengan bentuk bola-nya (Gambar 1). Partikel PAR dilapisi sangat berpori dan kristal dari bahan aktif diimplementasikan dalam partikel. Kontak minimal kristal PAR antara partikel PAR dilapisi secara signifikan meningkatkan segi dan kompresibilitas.
Karena tingginya kandungan PAR dalam campuran, karakteristik fisik PAR akan memiliki pengaruh penting pada sifat kompresi dan relaksasi elastis dari tablet. Hal ini dapat dijelaskan dengan dominan PAR PAR-interaksi, yang bertanggung jawab untuk sifat kohesif lebih dari campuran dan segi akibatnya miskin. Selain itu, interaksi ini memiliki pengaruh pada pemulihan elastis, yang telah dikaitkan dengan penyimpanan energi elastis selama kompresi, sebagai rilis deformasi energi bawah tekanan, dan selanjutnya energi ini setelah penghapusan tekanan aksial. Pada struktur, sisi lain bola dan perlindungan kristal PAR dalam partikel dilapisi diberikan kompresi persentase lebih tinggi dari bahan aktif dibandingkan dengan PAR DC Mustahil untuk memampatkan campuran serbuk PAR dimodifikasi dengan metode otomatis pada pukulan tunggal tablet mesin karena relaksasi elastis sangat tinggi dan capping dari tablet yang dihasilkan. Lebih dari itu, tidak layak untuk membuat tablet dengan superdisintegrants laktosa (Starlac, Microcellac ®, Ludipress ®) dan PAR kristal karena fakta bahwa dalam jenis-jenis formulasi laktosa memiliki kemampuan terbatas untuk membentuk tablet yang kuat dan memiliki potensi dilusi rendah.

Sifat tablet
Kekuatan mekanik tablet sering didefinisikan sebagai gaya yang dibutuhkan patah tablet di diameternya (Martinello et al., 2006). Kekuatan mekanik yang secara langsung berkaitan dengan porositas dan waktu hancur. Proses pengemasan dan transportasi produk akhir membutuhkan kekuatan tablet sesuai. Sifat campuran serbuk menunjukkan bahwa DC PAR memberikan kekuatan penghancur yang lebih besar yang dalam korelasi dengan ukuran partikel yang lebih kecil dan lebih tinggi luas permukaan spesifik yang menjamin permukaan kontak baru dan ikatan antara partikel. Selanjutnya, kekuatan menghancurkan dari formulasi dengan polyplasdone XL10 meningkat dibandingkan dengan formulasi yang mengandung Vivasol ®. Alasan untuk hal ini adalah kompresibilitas yang lebih tinggi Polyplasdone ® XL-10 (Desai et al, 1994.), (Morfologi p`rtikel unik) dan isi yang lebih besar dari selulosa mikrokristalin - PKS (Avicel PHA ® 200). Avicel PHA ® 200 memiliki ukuran nominal rata-rata 180 m dan karena luas permukaan meningkat, memungkinkan kompresi langsung dari campuran dengan konten yang lebih tinggi dari PAR Avicel PHA ® 101 (Martinello et al., 2006, Rowe et al., 2004) . Selain itu, sangat compactable PH Avicel 200 memberikan kontribusi untuk menghancurkan kekuatan yang lebih besar dari tablet, yang dapat dijelaskan dengan peningkatan jumlah mekanik saling antara partikel PKS. Kekuatan menghancurkan Kecil tablet dilapisi dengan PAR adalah berhubungan dengan partikel, bentuk ukuran dan lapisan partikel PAR. Semakin besar butiran dengan luas permukaan lebih kecil dan persentase lebih tinggi rongga di dalam tablet tersebut dengan akibatnya lemah antar-partikulat ikatan membutuhkan kekuatan menghancurkan yang lebih rendah untuk fraktur diameter (Eichie dan Kudehinbu, 2009).
Ketika bubuk farmasi dipadatkan menjadi tablet, pemulihan elastis bertanggung jawab untuk capping, laminasi atau chipping fenomena. Ada teori yang berbeda untuk menjelaskan kecenderungan capping, seperti jebakan udara, karakteristik elastis bahan, relaksasi radial dari tablet dan non-seragam distribusi kepadatan (Wu et al., 2007).
Seperti disebutkan sebelumnya, itu tidak mungkin untuk memproduksi tablet dengan PAR tidak dimodifikasi karena tingginya tingkat relaksasi aksial dan kecenderungan capping. Selain itu, tablet yang mengandung PAR dimodifikasi juga menunjukkan kecenderungan untuk topi. Solusi untuk ini adalah penggunaan Klucell ® EXF (hydroxypropylcellulose - HPC) bahan pengikat untuk kempa langsung, dalam konsentrasi 2% dalam formulasi masing-masing. HPC adalah nonionik, larut dalam air selulosa eter dengan karakteristik termoplastik luar biasa, dan memiliki tingkat yang sangat tinggi aliran plastik. Berat molekul rendah, nilai viskositas rendah HPC (EXF) direkomendasikan sebagai pengikat segera dibebaskan. Karena itu, ketika HPC dipergunakan, itu memberikan ketangguhan, menyerap energi kompresi, dan akhirnya menurunkan gaya ejeksi.
Baru-baru ini, kelas yang lebih baru dari binder alam dengan sifat yang sangat baik tentang tabletability (obligasi interparticulate kuat kohesif) yang juga terkait untuk pembuatan tablet dengan pembebasan segera terlibat (Eichie dan Amalime 2007; Ngwuluka et al, 2010;.. Martins dkk, 2007).

Disintegrasi dan disolusi profil
Salah satu tujuan dari makalah ini juga untuk menghasilkan tablet segera dibebaskan, yang terutama penting untuk pengobatan rasa sakit. Sebagai analgesik kami menggunakan PAR, yang diklasifikasikan dalam Kelas II, menurut BCS (permeabilitas tinggi, kelarutan rendah) (FDA pedoman, 1995). Untuk obat di Kelas II, keterbatasan utama penyerapan lisan adalah tingkat pembubarannya. Karena itu, perlu untuk menggunakan lebih dari satu medium disolusi sebagai alat prognostik dalam penilaian kedua potensi untuk penyerapan obat oral dan bioekivalensi dari formulasinya (Dressman et al., 1998). Sebuah tablet dianggap cepat melarutkan ketika lebih dari 85% dari jumlah berlabel zat obat (Q + 5%) larut dalam waktu 30 menit dalam volume larutan <900 ml penyangga menggunakan USP Aparatur I atau II (Amerika Serikat Pharmacopeia 30 ed, 2007).
Untuk meningkatkan disintegrasi kami menggunakan superdisintegrants crosscaramellose natrium (Vivasol ®) dan cross-spovidone (polyplasdone ® XL-10). Pengaruh disintegrants dan bubuk PAR pada waktu hancur tablet diselidiki. Hasil yang diperoleh ditunjukkan pada Gambar 3. Namun, tablet diformulasikan dengan acara PAR dilapisi waktu hancur lebih cepat daripada yang disiapkan dengan DC PAR Dalam kasus PAR dilapisi, superdisintegrants ini disediakan sekitar waktu hancur sama. Di sisi lain, hasil yang berbeda diperoleh dalam kasus tablet dengan Tablet DC PAR diformulasikan dari PAR DC dan polyplasdone ® XL-10 kurang berpori (Tabel 4) di dibandingkan dengan tablet dari PAR DC dan Vivasol. Akibatnya, wicking, yang diasumsikan mekanisme kerja polyplasdone ® XL -10 dibatasi oleh porositas rendah tablet. Kemungkinan penjelasan untuk disintegrasi menurun dan pembubaran tablet withPAR DC dan polyplasdone XL-10 ® adalah fraksi sangat highpackaging yang menghalangi penetrasi fluidinto tablet yang akan menyebabkan matriks tablet untuk istirahat.
Hubungan antara waktu pembasahan dan waktu hancur tablet ditunjukkan pada Gambar 4. Menurut hubungan ini, segera setelah air menembus tablet, itu mengganggu obligasi matriks antar partikel menyebabkan tablet menjadi berantakan. Ini juga telah melaporkan bahwa crosscaramellose menyerap sejumlah besar air dan membengkak (Tabel 4). Telah dilaporkan bahwa disintegrasi mekanisme polyplasdone ® XL-10 ini wicking, dan karena ini, tablet yang mengandung superdisintegran ini mengungkapkan disintegrasi tertunda sehingga mengisi rongga tablet (Zhao andAugsburger, 2005b). Studi pembubaran perumusan pasar PAR (500 mg) menunjukkan completedrug rilis dalam waktu 30 menit. Semua disiapkan tablet, formulasi exceptthe PAR DC dan polyplasdone XL-10showed pelep`san obat yang lengkap dalam waktu 30 menit. Hasil Accordingto diperoleh dengan ANOVA, semua formulasi menunjukkan perbedaan yang signifikan secara statistik dalam profil disolusi untuk 15 menit pertama (data tidak ditunjukkan). Juga, model pendekatan independen yang menggunakan faktor perbedaan (f1) dan faktor kesamaan (f2) ditentukan untuk membandingkan profil disolusi. Hasil fit faktor yang dirangkum dalam Tabel 5. Umumnya, f nilai sampai dengan 15 (0 sampai 15) dan f nilai lebih besar dari 50 (50 sampai 100) guarantied kesetaraan kedua kurva pembubaran dan selanjutnya tes dan kesamaan referensi (Costa et al., 2003). Menurut cocok faktor, formulasi dengan PAR DC dan polyplasdone XL-10 berbeda dibandingkan dengan referensi, sementara formulasi lain menunjukkan kesamaan dalam profil disolusi.
Elaborasi tentang bagaimana pH mempengaruhi efisiensi superdisintegrants dalam hal pembubaran benar-benar berbeda di antara para ilmuwan. Dilaporkan bahwa, ketika superdisintegran telah dimasukkan ke dalam tablet, pembubaran dalam waktu 15 menit lebih lambat dalam medium asam dari itu dalam medium netral terlepas dari apakah crosspovidone atau crosscaramellose digunakan (Gordon et al., 1993). Juga itu menunjukkan bahwa dalam formula kapsul (PAR + dibasic kalsium fosfat magnesium + stearat) pembubaran itu lebih cepat dalam 0,1 N HCl dari dalam air deionisasi karena eksipien kalsium fosfat dibasic (Dahl et al., 1991). Selanjutnya, Chen et al. (1997) melaporkan bahwa interaksi antara bahan dalam tablet dengan PAR dapat menyebabkan pembubaran berbeda ratesespecially dalam media asam (Chen et al., 1997) Selain itu, Zhao dan Augsburger (2005a) menunjukkan tingkat disolusi yang berbeda dari tablet laktosa dan dicalciumphosphate mana croscarmellose digunakan sebagai disintegrant super di media asam dan netral . Mereka juga membentuk perilaku yang sama polyplasdone XL-10in kedua media. Dalam percobaan kami, pembubaran data dari tablet yang mengandung PAR DC dan polyplasdone XL-10 berbeda nyata di semua media disolusi diselidiki dan di semua titik waktu bila dibandingkan dengan formulasi lain. Hasil ini dalam korelasi dengan porositas kecil tablet dan pembasahan lebih lama dan disintegrasi waktu (Murkesh et al., 2007).

Persentase prinsip aktif terlarut dari tablet swith PAR DC dan polyplasdone ® XL-10 tidak berbeda secara signifikan dalam media asam dan netral dalam semua titik waktu. Hal ini juga dikonfirmasi untuk formulasi dengan polyplasdone Parand dilapisi ® XL-10, yang juga memverifikasi thabehaviour polyplasdone ® XL-10 tidak tergantung pH (Buckton, 1990). Agitasi kekuatan ringan yang diberikan oleh dayung pembubaran (50 rpm) tidak cukup kuat untuk menyebabkan memecah lengkap dari otablet fragmen yang lebih besar yang mengakibatkan persentase yang lebih kecil obat terlarut dibandingkan dengan tablet dengan Vivasol ®. Na Zhao andL. L. Augsburger juga menegaskan fakta ini (Zhao
andAugsburger, 2005a).
Di sisi lain, persentase prinsip aktif terlarut dari tablet dengan Vivasol ® lebih besar pada medium asam daripada di netral (Gambar 5). Hasil ini tidak diharapkan, karena kapasitas penurunan pembengkakan Vivasol ® dalam medium asam (Zhao dan Augsburger, 2005b). Penjelasan yang mungkin untuk ini adalah pembentukan lapisan gel pada pH netral, yang menyajikan depot PAR.
Namun, hasil ini diinginkan dalam kasus tablet immediaterelease, yang dimaksudkan untuk hancur di thestomach, dan memberikan efek cepat. Secara statistik differentpercentage PAR terlarut antara tablet withVivasol ® terbukti hanya dalam 5 menit pertama pada pH = 4,5 andpH = 6,8 (Gambar 2b, 2d). Jelas bahwa pembubaran ofdrug pada pH = 6,8 tertunda. Hal ini pembengkakan korelasi withgreater dan kapasitas pembentuk gel dari crosscaramellosein netral pH (Gambar 2d).
Mengingat hasil, disintegrasi profil waktu terbaik anddissolution diperoleh untuk PAR. Production dilapisi tablet dilapisi dengan PAR kurang variabel, yang dikonfirmasi oleh aliran yang tepat serbuk, massa seragam tablet, kerapuhan ditingkatkan, dan waktu disintergration. Selanjutnya, disajikan superdisintegrantsprovide sekitar tablet disintergration sama ofprepared. Hasil ini mengkonfirmasi ofcoating efek positif dari partikel PAR pada pembuatan tablet withimmediate rilis.

Kesimpulan
Sifat tablet terbaik diperoleh dengan PAR dilapisi (massa tablet, diameter, tinggi dan kekuatan mekanik, kerapuhan RSD <2%). PAR Dilapisi tidak murni, tetapi menunjukkan segi baik dan kompresibilitas yang memadai yang penting untuk kompresi langsung. Selain itu, PAR dilapisi dalam kombinasi dengan kedua superdisintegrants diselidiki menunjukkan disintergration kali lebih cepat dan tingkat disolusi dibandingkan dengan PAR DC Keuntungan dari formulasi dengan PAR dilapisi untuk produksi industri adalah penurunan kerapuhan dan keunggulan dalam hal segi, disintegrasi kompresibilitas, cepat dan pembubaran . Sehubungan dengan hasil, pelapisan partikel PAR memiliki efek positif pada pembuatan tablet dengan segera dibebaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar